Wedangan bareng Lek Mus, di tunjungan Wirosari

Grobogan, 7 Desember 2017. Kumpul kumpul sambil wedangan di Desa itu biasa dan sering dilakukan warga khususnya warga tunjungan wirosari, namun malam jumat kemaren berbeda dan spesial karena di hadiri oleh Ikhsan Mustofa selaku Anggota DPRD FPKS Jateng atau lebih akrab di panggil Lek Mus.

acara wedangan yang di gagas warga dan karang taruna wirosari ini selain di hadiri Lek Mus juga di hadiri Anggota DDPRD Kab. Grobogan dari PKS yaitu pak sidik dan pak Amin, acara juga di meriahkan Karang taruna se kecamatan Wirosari dan warga sekitar tunjungan. acara wedangan ini bertujuan menjalin silaturrakhim, menyambung paseduluran dan serap aspirasi warga.

acara wedangan bareng lek mus di pandu oleh Hendro selaku ketua Karang taruna wirosari berjalan gayeng dan cair. diskusinya pun menarik, seputar masalah sehari hari warga pedesaan. dari mulai listrik yang naik sampai 3 kali lipat, sampai masalah kartu tani yang bikin susah petani.

” Pak Kenopo, kok listrik mundake akeh temen? kok meh 3X lipat pak… jan jane kenopo?” tanya mbah wardi ke lek Mus. memang listrik merupakan salah satu kebutuhan primer masyarakat saat ini. namun karena adanya Defisit PLN kita juga harus menerima kenaikan ini dan mendukung pemerintah. Hal yg bisa kita lakukan adalah menghemat penggunaan listrik. terang lek mus ke mbah wardi dan hadirin.

ada lagi masalah pupuk, yang saat ini semakin ribet dengan di berlakukannya kartu tani. “sudah ribet ngurusnya langka pula pupuknya.  khususnya pupuk TS dan Ponska, kalaupun ada di lapangan harganya jauh lebih mahal dari harga eceran yang di tetapkan pemerintah” tutur pak Muh kepada Lek Mus, memang saat ini pemerintah baru penyusun perda tentang perlingdungan petani, semoga perda segera di terbitkan dan petani semakin sejahtera. terus berdoa , berusaha, tawakkal dan bersabar. jawab lek Mus Kepada Warga.

perbincangan pun ngalor ngidul, asyik dari mulai program RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni ) sampai pembinaan remaja, tidak terasa Jam Telah menunjuk pukul 22.15 WIB. dengan berat hati jagongan wedangan pun selesai. “acara wedangan ini semoga menjadi sarana paseduluran dan penguat silaturrakhim antar warga. kami berharap warga dan pemuda karang taruna aktif berberan dalam musyawarah desa agar kehidupan semakin sejahtera. permasalahan yang bisa di selesaikan akan di kabupaten akan di tindak lanjuti anggota DPRD Kab. Grobogan yang d wakili pak sidik dan pak amin. yang bisa diselesaikan di provinsi akan saya bawa dan sampaikan ke pak Ganjar . permaslahan yang tidak bisa di selesaikan di Kabupaten dan Provinsi akan di sampaikan ke DPR RI agar segera di tindak lanjuti. ” pesan Lek Mus dalam penutupan acara wedangan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*